Sembunyikan filter
Filters 0
Sort by :
Filters 0

Saat ini, semua orang benar-benar membutuhkan olahraga, lebih dari sebelumnya.

Dunia di sekitar kita berubah dengan cepat karena inovasi dan teknologi terus berkembang pesat. Perubahan ini bisa jadi menimbulkan ketidaknyamanan, menciptakan stres, dan juga tekanan. Sebagai populasi global dengan gaya hidup yang kurang produktif dan kecenderungan konsumsi berlebih, kita cenderung memiliki pola hidup yang tidak sehat. Masalah ini khususnya terjadi di kalangan anak-anak di Eropa, di mana tingkat obesitas disana meningkat sebesar 150% sejak tahun 1980.

Di Decathlon, kami meyakini bahwa olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam membantu masyarakat agar lebih sehat dan bahagia. Olahraga membantu kita untuk terhubung kembali dengan sisi kemanusiaan kita, dengan planet ini, dan dengan diri kita. Oleh karena itu, kami meluangkan waktu sejenak untuk bertanya pada diri kami sendiri siapa sebenarnya kita, dan mengapa kami ada sebagai organisasi sampai sekarang...

Dari sini, kami mulai menuliskan North Star kami. Ini adalah ambisi jangka panjang yang akan menjadi cahaya penuntun bagi kami untuk memberikan dampak positif sebesar mungkin bagi dunia. Dipandu oleh North Star, kami menetapkan tujuan baru yaitu untuk Move People Through the Wonders of Sport.

Dengan tujuan ini, kami merumuskan strategi baru untuk membenahi dan mengembangkan banyak aspek di bisnis kami. Termasuk merancang kembali kesan pelanggan kami, mempercepat pergerakan menuju konsep keberlanjutan, dan memodernisasi seluruh perusahaan kami.

Evolusi kesan pelanggan melalui semua sentuhan adalah inti dari pengenalan merek baru kami.

Kami semua sangat antusias dan bangga untuk membagikanmu halaman baru dari Decathlon. Halaman baru yang akan membantu banyak orang di seluruh dunia merasakan the wonder of sports.

Barbara Martin Coppola
CEO Global Decathlon

AMBISI BARU,

POSISI BARU,

IDENTITAS BARU

Pada tahun 1976, Decathlon tercipta dari persahabatan para pecinta olahraga yang ingin semua orang menikmati manfaat dan keseruan beraktivitas. Banyak orang mempunyai cerita dengan Decathlon, mulai dari perlengkapan olahraga yang terpercaya hingga belajar mengendarai sepeda.

Sehingga, bermula dari sebuah impian persahabatan, kini telah menjadi perusahaan global dengan lebih dari 100.000 teammates dan 1.700 lebih toko di 70 negara dan wilayah, yang menyediakan perlengkapan olahraga untuk 80 jenis olahraga. Decathlon menjadi sebuah merek olahraga yang merangkul semua kalangan baik pemula maupun ahli.

Hari ini, dunia berubah lebih cepat dari sebelumnya, menciptakan stres, tekanan, dan perasaan ketidaknyamanan. Menurut World Health Organization (WHO), sebanyak 70% dari populasi dunia memiliki gaya hidup yang tidak produktif. Ini menunjukan bahwa semua orang di dunia sangat membutuhkan olahraga lebih dari sebelumnya, untuk kesejahteraan mental dan fisik kita.

Selama beberapa dekade, Decathlon telah mendeklarasikan pola hidup baik dengan berolahraga, tapi hari ini, kami merasa harus melangkah lebih jauh dan cepat, untuk memberikan dampak yang lebih besar. Jadi kami mulai bertanya pada diri kami, mengapa kami ada di sini? Apa alasan Decathlon ada sampai saat ini? Identitas seperti apa yang ingin kami bentuk?

Dari sini, kami berkumpul dan menulis North Star kami, sebuah ambisi dan cahaya penuntun untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi setiap orang, masyarakat, dan bumi.

Dalam North Star, kami punya tujuan yang indah untuk Move People Through the Wonders of Sport.

Kata-kata ini punya makna penting. 
Move: secara langsung membantu orang hidup aktif, membawa kebahagiaan dan memupuk hubungan secara emosional, dan berperilaku agar orang mengadopsi perilaku berkelanjutan.
People: tersedia untuk semua kalangan, dari pemula hingga ahli. Saat ini, kami mempunyai teknologi untuk menghasilkan produk kelas dunia untuk semua orang.
Wonders of sport: Keajaiban dalam melakukan olahraga dengan caramu sendiri, mulai dari kebahagiaan dalam berpartisipasi atau sensasi dalam peningkatan performa, kami membantu membuat olahraga dapat dimiliki setiap orang.

Tujuan kami bisa diinterpretasikan dengan berbagai cara, sesuai dengan apa yang dibutuhkan bagi setiap orang. Itulah yang membuatnya istimewa.

IDENTITAS BARU BRAND KAMI

Logo baru kami terdiri dari dua elemen, yakni kata-kunci dan simbol baru kami, dan dikenal sebagai The Orbit.

The Orbit merupakan ekspresi dari North Star kami, ambisi untuk membangun dari masa lalu yang akan membawa kami menuju masa depan. Gerakan yang menggambarkan komitmen kami terhadap sirkularitas dengan mengambil inspirasi dari desain khas merek Decathlon dengan penggunaan huruf, "A".

Mewakili sebuah gunung, layar kapal, ombak, dan bahkan detak jantung, puncak di ujung The Orbit  merupakan gerakan untuk menuju tujuan yang baru.
Menjadi simbol keterbukaan, logo baru DecathIon memungkinkan seetiap orang untuk melihat dan merasakan logo itu sendiri sesuai dengan nilai dan makna yang paling penting bagi mereka: baik itu menjadi brand yang dapat dijangkau, performa yang tinggi, inovasi, atau memberi dampak positif pada lingkungan.

Warna biru baru kami yang begitu cerah dan penuh energi yang mencerminkan kredibilitas DecathIon sebagai merek olahraga.

Namun, identitas baru kami tidak hanya sebatas logo.

Dibangun dengan konsep modularitas, identitas baru kami akan mencerminkan multi-spesialisasi kami dalam menjangkau lebih banyak orang, dari pemula hingga ahli. Identitas baru kami akan membawa kebahagiaan, perasaan, dan menyampaikan nilai-nilai inklusivitas yang kuat.

Identitas baru Decathlon telah melalui proses pengembangan selama dua tahun terakhir. Para tim kami telah bekerja keras untuk berupaya menciptakan sebuah identitas yang benar-benar mewakili esensi dan nilai-nilai dari Decathlon: sebuah merek yang mampu menggerakkan, menginspirasi, dan membawa manfaat olahraga kepada semua lapisan masyarakat, dari pemula hingga para atlet terbaik through the wonder of sports.

READY TO PLAY?

Pertanyaan dari Decathlon untuk hari ini adalah :
Are you ready to play?

Ini merupakan undangan terbuka bagi semua teammates, masyarakat luas, dan seluruh dunia, untuk merangkul hal-hal yang kita sudah miliki di dalam diri kita,
Sesuatu yang telah kita rasakan sejak hari kita dilahirkan.
Tidak peduli seberapa tua, seberapa kaya, seberapa kuat atau seberapa bugar kondisi fisik yang kamu miliki.
Hal-hal yang menggerakkanmu melalui olahraga, dan kehidupan, dengan lebih banyak energi dan kesenangan.

Jangan biarkan apapun menghambatmu.
Bersama Decathlon dan komitmen kami untuk membuat olahraga untuk semua orang, 
Tidak akan ada yang mencegahmu di sini.

So, are you
Ready to play?