Sembunyikan filter
Filters 0
Sort by :
Filters 0

*Syarat & Ketentuan berlaku

SYARAT DAN KETENTUAN LOYALTY MEMBERSHIP

MEMBERSHIP 

TERMS AND CONDITIONS

DECATHLON INDONESIA

DECATHLON INDONESIA

Program Loyalty Membership GRATIS ditawarkan oleh DECATHLON INDONESIA untuk setiap individu yang berumur paling tidak 18 tahun pada saat tanggal registrasi dan memiliki alamat surel yang berlaku (selanjutnya disebut sebagai “Member”. Dengan mengaktifkan akun Decathlon Indonesia, Member setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan ini yang mana Member akan mendapatkan keuntungan dari Keuntungan Loyalty Membership. 

A FREE Membership Programme is offered by DECATHLON INDONESIA to any individual who is at least 18 years old on the date of registration and has a valid e-mail address (hereinafter referred to as the " Member"). By activating Member Decathlon Indonesia Account, Member accepts to be bound by these terms and conditions under which Member will benefit of the advantages of Decathlon Indonesia Membership. 

(1) KEUNTUNGAN PROGRAM DECATHLON INDONESIA MEMBERSHIP

(1) BENEFITS OF DECATHLON INDONESIA MEMBERSHIP PROGRAMME

Program Membership Decathlon Indonesia adalah bebas dari biaya dan berlaku untuk jangka waktu tidak terbatas. 

Decathlon Indonesia Membership Programme is free of charge and is valid for an unlimited period.

Sebagai Member Decathlon Indonesia, Member akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

As a Decathlon Indonesia Member, Member will be able to take advantage of the following benefits:

  1. GARANSI MINIMUM 2 TAHUN TANPA STRUK

  1. YEARS WARRANTY WITHOUT RECEIPT


Sebagai seorang Member, Member dapat melakukan klaim garansi produk tanpa menggunakan struk. Masa berlaku garansi adalah minimum 2 tahun, dengan beberapa produk memiliki masa garansi lebih dari 2 tahun.

 

As a Member, Members can claim product warranty without using a receipt. The warranty period is a minimum of 2 years, with some products having a warranty period of more than 2 years.


Klaim garansi dapat dilakukan bila:

i) Klaim dilakukan dalam kurun waktu 2 tahun atau sesuai dengan masa garansi setiap produk setelah pembelian.

ii) Produk rusak karena cacat produksi,

iii) Produk digunakan dengan pemakaian normal sesuai rekomendasi Decathlon, namun telah rusak dalam kurun waktu garansi.

iv) Menyertakan video unboxing untuk pembelanjaan melalui website, aplikasi atau marketplace.

 

Warranty claims can be made if:

i) Claims are made within 2 years or in accordance with the warranty period of each product after purchase.

ii) Products are defective because of factory defect,

iii) Products that are used under normal usage according to Decathlon's recommendations, but have been damaged within the warranty period.

iv) Unboxing videos is included for products bought through website, application or marketplace.

 


Klaim garansi tidak berlaku bila:

i) Klaim dilakukan setelah kurun waktu garansi yang ditentukan

ii) Produk rusak diluar pemakaian normal dan tidak sesuai rekomendasi Decathlon, atau

iii) Produk rusak karena kesalahan customer dalam membuka kemasan

iv) Tidak menyertakan video unboxing untuk pembelanjaan melalui website, aplikasi atau marketplace.

 

Warranty claim does not apply if:

i) Claims are made after the specified warranty period

ii) The product are damaged because of normal use and does not comply with Decathlon recommendations, or

iii) The product is damaged due to customer’s mistake in opening the packaging of the product

iv) Does not include unboxing videos for purchases through website, application or marketplace.

 


Untuk produk yang tidak diterima klaim garansi, ada kesempatan untuk dijual kembali melalui program Second Life yang ditentukan oleh Decathlon Indonesia dari waktu ke waktu.

 

For products that are not accepted by a warranty claim, there is an opportunity to resell them through the Second Life program determined by Decathlon Indonesia from time to time


Decathlon akan merekomendasikan produk yang sama atau serupa sebagai pengganti produk yang diklaim. Sementara itu, member dapat menukar produk yang diklaim dengan produk aktif lainnya. Perbedaan harga dapat dibayarkan di kasir atau dikembalikan oleh Decathlon Indonesia, tergantung apakah produk yang ditukar lebih mahal atau lebih murah. Member juga dapat memilih untuk mengembalikan produk (refund).

 

Decathlon will recommend the same or similar product in place of the claimed product. Meanwhile, members can exchange the claimed product for another active product. The price difference can be paid at the cashier or refunded by Decathlon Indonesia, depending on whether the product exchanged is more or less expensive. Members can also choose to return the product (refund).


Non-member bisa mengklaim garansi dengan ketentuan yang sama seperti member dengan tambahan berikut:

i) Membawa struk sebagai bukti tanggal pembelian.

 

Non-members can claim the warranty with the same conditions as members, with the addition of the following:

i) Bringing a receipt as proof of the date of purchase.

 

  1. PENUKARAN ATAU PENGEMBALIAN SEUMUR HIDUP

    b. LIFETIME REFUND AND EXCHANGE

Sebagai seorang Member, Member dapat mengembalikan produk Decathlon untuk PENUKARAN atau PENGEMBALIAN, di setiap toko Decathlon Indonesia dan tanpa batasan waktu dan tanpa bukti pembelian.

As a Member, Member can return Decathlon product(s) for an EXCHANGE or a REFUND, in any Decathlon Indonesia stores and without limitation of time and without receipt.


Dengan demikian, jika Member berubah pikiran, jika produk tidak sesuai atau alasan apapun, Member dapat mengembalikan, sebagai Member, produk apapun yang dibeli di toko Decathlon Indonesia atau di situs Decathlon Indonesia, kecuali:

 

Thus, if Member change his/her mind, if the product does not fit or whatever the reason, Member can return, as a Member, any product(s) purchased in Decathlon Indonesia store or on the Decathlon Indonesia website, except:

 

i) Produk telah digunakan dan label atau kemasan sudah tidak ada

ii) Produk rusak, tidak dirawat dengan baik atau yang dikembalikan dengan kondisi tidak dapat dijual kembali;

iii) Barang yang dapat habis, seperti makan dan minum;

iv) Barang yang dirakit atau dipersonalisasi;

v) Barang yang dibeli melalui sistem pembayaran tertentu seperti cicilan dengan rekanan Decathlon. 

 

 

i) Products have been used and/or without tags and original packaging

ii) Products damaged, not properly maintained or which are not returned in resalable condition;

iii) Perishable goods, such as food and drink;

iv) Assembled or personalised items;

v) Items purchased through certain payment method such as instalments with Decathlon’s partners.


Non-member hanya berhak untuk mengembalikan produk dalam kondisi:


i) Dianggap sebagai cacat dalam jangka waktu garansi dari produk tersebut. 

ii) 1 (satu) minggu dengan bukti pembelian

iii) Menyertakan video unboxing untuk pembelanjaan melalui website, aplikasi atau marketplace.

 

Non-Members are only entitled to return a product that :

 

i) is deemed to be defective within the duration of the warranty period of the said product. 

ii) 1 (one) week with receipt

iii) Unboxing videos is included for products bought through website, application or marketplace.

  1. PRAPESAN PRODUK

c. PRE-ORDER PRODUCTS


Member memiliki akses untuk prapesan produk.


Secara umum alur proses prapesan sama dengan proses order pada umumnya, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengenali dan memahami alur prapesan:


i) Barang yang tersedia untuk prapesan akan memiliki pesan prapesan di halaman produknya. Tidak semua barang yang habis stok memiliki opsi prapesan.

ii) Tanggal kedatangan barang pada Pesan Pre-order adalah perkiraan tanggal kapan barang akan tersedia di toko pemenuhan.

iii) Tanggal kedatangan pada pesan prapesan adalah estimasi dan Decathlon tidak bertanggung jawab atas keterlambatan yang disebabkan oleh pihak ketiga. Contoh: Jalur Merah yang tidak terduga untuk produk impor.

iv) Ada qty maksimum untuk setiap item yang dapat dipesan oleh setiap akun pengguna hingga stok tiba. Mis: Pengguna A hanya dapat melakukan prapesan maksimal 5 qty Item B sampai stok tiba.


Members have access to pre-order products.

The general flow of processing preorder is the same as processing normal orders, however there are some things that need to be considered to identify and understand pre order items:


i) Items that are available for preorder will have a Pre order Message on its product page. Not all out of stock items are available for preorder.

ii) The arrival date on the Pre order Message is an estimated date when the item will be available in the fulfilment store. 

iii) The arrival date on the Pre order Message is an estimation and Decathlon is not responsible for any delay caused by a third party.
Ex: Unexpected Red lane for import products.

iv) There is a maximum qty for each item that each user account can preorder until the stock arrives. Ex: User A can only pre order max 5 qty of Item B until the stock arrives.



Pilihan Kurir:

i) Semua operator yang tersedia di situs web Decathlon akan tersedia untuk prapesan.

ii) Namun, hanya JNE yang akan tersedia jika item yang tersedia dan item prapesan digabungkan menjadi satu pesanan.


Carrier Selection:

i) All carriers available on Decathlon website will be available for preorder.

ii) However, only JNE will be available if an available item and a pre order item are combined into one order.


Jenis pembayaran:

i) Pembayaran Penuh, Pengguna diharuskan membayar 100% biaya barang di muka.

ii) Pembayaran Sebagian, Pengguna diharuskan membayar xx% biaya produk setelah melakukan pemesanan dan menyelesaikan sisa pembayaran sebelum pengiriman barang.


Types of payment:

i) Full Payment, User is required to pay 100% cost of item in advance.

ii) Partial Payment, User is required to pay xx% cost of product upon making the order and complete the rest of the payment before the item delivery.

  1. AKSES PROMOSI DAN ACARA

d. PROMOTIONS AND EVENTS ACCESS


Decathlon Indonesia akan mengadakan acara dan promosi, atau bekerjasama dengan berbagai pihak dari waktu ke waktu. Ketika program kerjasama ini terdapat keuntungan, Member akan mendapatkan keuntungan juga. 

 

Decathlon Indonesia will have events and promotions, or have collaboration with any party from time to time. When our partnership program is having benefit, our Member will get benefit too

 

Non-Member tidak mendapat keuntungan seperti Member

Non-member will not get benefits as such. 

  1. JUAL KEMBALI PRODUK LAMA

e. SELL BACK YOUR OLD PRODUCTS


Member berhak menjual kembali produk lama  ke pihak Decathlon Indonesia sesuai dengan program Second Life yang ditentukan oleh Decathlon Indonesia dari waktu ke waktu.



 

Members have the right to resell old products to Decathlon Indonesia in accordance with the Second Life program determined by Decathlon Indonesia from time to time

  1. LAINNYA

f. OTHER BENEFITS

Sebagai tambahan dari keuntungan Membership tersebut, Member berhak sebagai pemegang akun Decathlon Indonesia:

i) Untuk menerima pemberitahuan personal dalam hal recall produk / pengambilan barang cacat untuk kualitas dan/atau alasan keselamatan,

ii) Untuk menikmati keuntungan selanjutnya tergantung pada setiap toko.


Non-member akan mendapat pemberitahuan mengenai recall produk / pengambilan barang cacat untuk kualitas dan/atau alasan keselamatan melalui pengumuman di toko..

In addition to the benefits of the Membership, the Member has the right as a Decathlon Indonesia account holder:

i) To receive personal notification in the event of a product recall / retraction of defective goods for quality and/or safety reasons,

ii) To enjoy further benefits depends on each shop.

 

Non-members will be notified about product recalls / retraction of defective goods for quality and/or safety reasons through an announcement in the store.

 

 

 

(2) HAK DAN KEWAJIBAN MEMBER

(2) MEMBER’S RIGHTS AND OBLIGATIONS

 

  1. Member menjamin bahwa seluruh informasi yang diberikan kepada Decathlon Indonesia untuk membuat Akun Decathlon Indonesia adalah benar dan akurat. Member bertanggung jawab sendiri untuk setiap informasi yang tidak benar, tidak lengkap atau telah berakhir. 


Member harus tetap memperbaharui Decathlon Indonesia atas setiap data pribadi yang diubah melalui masuk ke Akun Decathlon Indonesia nya di www.decathlon.co.id atau di aplikasi ponsel Decathlon Indonesia atau dengan menghubungi Pusat Pelanggan di [email protected] 

  1. The Member warrants that all information provided to Decathlon Indonesia to create his/her Decathlon Indonesia Account is true and accurate. The Member assumes sole responsibility for any incorrect, incomplete, or out-of-date information.

 

The Member must keep Decathlon Indonesia updated of any personal data changes by logging in to his/her Decathlon Account at www.decathlon.co.id or in mobile apps of Decathlon Indonesia or by contacting our User Center at [email protected] 

 

  1. Akun Member Decathlon Indonesia adalah pribadi dan tidak dapat dialihkan. Program Membership dan setiap keuntungan yang termasuk di dalamnya tidak dapat dijual, dibeli, diperdagangkan dan/atau digandakan dengan cara apapun dan hanya akan digunakan oleh Member yang bernama dan teregister sebagai Member Decathlon Indonesia. Member bertanggung jawab sendiri untuk setiap penggunaan yang dibuat atas penggunaan username dan sandinya dan Member menjamin sendiri atas kerahasiaannya, dan penggunaan atas nama Akun Decathlon Indonesia. Oleh karea itu, Member berjanji utuk melakukan terutama:

i) Untuk membuat hanya satu Akun Decathlon Indonesia atas namanya

ii) Untuk memastikan bahwa data yang diberikan membuatnya dapat dihubungi (e-mail, nomor telefon…)

iii) Untuk melepaskan Decathlon Indonesia dari tanggung jawab dalam hal penggunaan username dan sandi oleh pihak ketiga yang tidak berwenang, untuk mendapatkan keuntungan Program Loyalty Membership Decathlon Indonesia.

b. The Decathlon Member Account is personal and non-transferrable. The Membership Programme and any benefit it conferred cannot be sold, bought, traded and/or copied in any way and can only be used by the Member who is named and registered as Decathlon Indonesia Member. The Member is solely liable for any use he/she may make of his/her username and password and is the sole guarantor of their confidentiality, and of any use made of his/her Decathlon Indonesia Account. As such, the Member undertakes in particular:

i) to create only one Decathlon Indonesia Account in his/her name;

ii) to ensure that the data provided make it possible to contact him/her (e-mail, phone number…)

iii) to relieve Decathlon Indonesia of liability in the event of use of his/her username and password by an unauthorised third party, to get the benefits of Decathlon Indonesia Loyalty Membership Program.

 

  1. Program Loyalty Membership ditujukan untuk hanya untuk konsumen pribadi. 

c. The Loyalty Membership Programme is intended for personal consumer use only. 

 

  1. Member memahami dan setuju untuk memberikan Decathlon Indonesia dengan member personal data pada form aplikasi sehubungan dengan pembuatan Akun Decathlon Indonesia.  

d. Member acknowledge and consent to provide to Decathlon Indonesia member personal data on the application form related to the creation of your Decathlon Indonesia Account.

Untuk informasi lebih lanjut sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, proteksi, retensi atau transfer data pribadi Member dapat merujuk pada Kebijakan Privasi Decathlon Indonesia

For further information regarding the collection, use, disclosure, protection, retention or transfer of Member personal data, Member may refer to Decathlon Indonesia Privacy Policy.

 

f. Setiap Member dapat meninggalkan Program Loyalty Membership setiap saat. Dengan meninggalkan Program Loyalty Membership, Member kehilangan hak untuk setiap keuntungan yang telah timbul atau ditimbulkan. 

f. Any Member may leave the Loyalty Membership Programme at any time. By leaving the Loyalty Membership Programme, Members forfeit the right to any benefits already accrued or issued.

 

(3) HAK DAN KEWAJIBAN DECATHLON INDONESIA

(3) DECATHLON INDONESIA’S RIGHTS AND OBLIGATIONS

 

  1. Decathlon Indonesia menyanggupi untuk menggunakan usaha terbaiknya untuk menyediakan kepada Member penggunaan secara maksimal jasa yang dihubungkan dengan Program Loyalty Membership. Namun demikian, Decathlon Indonesia tidak bertanggung jawab untuk setiap kerusakan, kehilangan, biaya dan/atau pegeluaran yang timbul baik di kontrak, perbuatan melawan hukum, kelalaian atau lainnya dan bagaimanapun yang ditimbul sehubungan dengan Program Loyalty Membership  atau penggunaan Akun Decathlon, dan/atau setiap keuntungan yang didapat pada Member berdasarkan Membership, termasuk (namun tidak terbatas) sehubungan dengan penundaan, kesalahan pengiriman dan/atau masalah koneksi.

  1. Decathlon Indonesia undertakes to use its best endeavours to provide to its Members an optimal use of the services associated with the Loyalty Membership Programme. However, Decathlon Indonesia shall not be liable for any damages, losses, costs and/or expenses incurred whether in contract, tort, negligence or otherwise and howsoever arising relating to the Loyalty Membership Programme or the use of the Decathlon Account, and/or any benefit conferred on the Member by virtue of the Membership, including (without limitation) in respect of any delays, delivery errors and/or connection problems.

 

 

  1. Decathlon Indonesia dapat, pada setiap saat, menolak mengeluarkan, menarik, membatalkan atau mengakhiri setiap keuntungan, dengan bentuk apapun, dan/atau meghapus Member dari Program Loyalty Membership ketika Decathlon Indonesia secara beralasan percaya bahwa telah ada:

i) Setiap penipuan menggunakan, penyalahgunaan atau percobaan penyalahgunaan Membership oleh Member dan/atau pihak ketiga yang bertindak atas nama Member;

ii) Setiap pelanggaran atau percobaan pelanggaran dari syarat dan ketentuan ini;

iii) Setiap perilaku sehubungan dengan Membership atau kepada perusahan Decathlon Indonesia atau karyawannya yang melibatkan pencurian, penyalahgunaan, kesalahan atau perilaku menyerang, atau kesalahan pemasokan atau informasi yang menyesatkan.

b. Decathlon Indonesia may, at any time, decline to issue, withdraw, cancel or terminate any benefits, in whatever form, and/or remove a Member from the Loyalty Membership Programme where Decathlon Indonesia reasonably believes there has been:

i) Any fraudulent use, abuse or attempted abuse of the Membership by the Member and/or any third party acting on behalf of the Member;

ii) Any breach or attempted breach of these terms and conditions;

iii) Any behaviour relating to the Membership or to Decathlon Indonesia company or employees that involves theft, misconduct, abusive or offensive behaviour, or supplying false or misleading information.

 

Untuk menghindari keragu-raguan, dimana Decathlon Indonesia menolak untuk mengeluarkan, menarik, membatalkan atau mengakhiri setiap akun dan/atau keuntungan dengan dasar yang ditulis di atas, Member tidak berhak atas kompensasi dalam bentuk apapun. 

For the avoidance of doubt, where Decathlon Indonesia declines to issue, withdraws, cancels or terminates any account and/or benefit on the grounds outlined above, the Member shall not be entitled to any compensation of any kind whatsoever.

 

  1. Akun Decathlon Indonesia harus berlaku untuk seumur hidup atas Program Loyalty Membership gratis. Namun, Decathlon Indonesia mencadangkan pada setiap waktu, hak untuk mengganti keuntungan dari Membership tanpa harus menjelaskan keputusannya dan tanpa kompensasi kepada Member. Semua Member yang melanjutkan untuk menikmati Membership setelah perubahan tersebut akan dianggap telah menerima syarat dan ketentuan yang diperbaharui dan menyetujui bahwa syarat dan ketentuan yang diperbaharui ini akan menggantikan semua versi sebelumnya.

c. The Decathlon Indonesia Account shall be valid for the lifetime of the Free Loyalty Membership Programme. However, Decathlon Indonesia reserves at all times, the right to change the benefits of it without having to justify its decision and without compensation to the Member. All Members that continue to enjoy the Membership after such a change will be deemed to have accepted the updated terms and conditions and acknowledge that these updated terms and conditions will replace all previous versions.

 

(4) HUKUM YANG BERLAKU DAN YURISDIKSI

(4) GOVERNING LAW AND JURISDICTION

 

  1. Syarat dan ketentuan ini (Program Loyalty Membership) diatur dan ditafsirkan sesuai dengan ketentuan hukum Indonesia. Pengadilan Negeri Tangerang memiliki yurisdiksi hukum eksklusif.

  1. These terms and conditions (Loyalty Membership Programme) shall be governed by and construed in accordance the laws of Indonesia. The State Courts of Tangerang shall have exclusive jurisdiction.

 

  1. Member dapat membaca secara berkala versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini di situs www.decathlon.co.id dan aplikasi ponsel Decathlon Indonesia.

b. Member is invited to read regularly the last updated version of these terms and conditions, accessible on our website www.decathlon.co.id and Decathlon Indonesia mobile apps.