PERTANYAAN YANG PALING SERING DITANYAKAN
Pengiriman
Setelah status pemesanan anda diganti menjadi "Shipped", Anda akan mendapatkan email konfirmasi berupa no resi dan bisa melacak pesanan anda disini.
Setelah status pemesanan anda diganti menjadi "Shipped", Anda akan mendapatkan email konfirmasi berupa no resi dan bisa melacak pesanan Anda di akun - riwayat beli.
Apakah ini pertama kalinya Anda berbelanja melalui website kami? Jangan khawatir :) Sebelum Anda melanjutkan berbelanja, pastikan terlebih dahulu:
- Anda sudah membuat akun pada website kami, mohon log in terlebih dahulu
- Mengisi dan melengkapi data dan informasi alamat pengiriman pada akun Anda secara lengkap (Alamat, Kode Pos)
Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas namun biaya pengiriman Anda masih tidak wajar, mohon segera menghubungi tim kami melalui:
Telepon: +62 817-0771-721 (whatsapp only)
Email: [email protected]
Anda tidak ingin mengantri saat berbelanja? Jangan khawatir :)
Order and Collect adalah pembelanjaan online melalui website www.decathlon.co.id dan yang nantinya bisa Anda ambil langsung di store terdekat Anda*
*Mohon perhatiannya bahwa biaya metode Order and Collect adalah gratis dan kami tidak mengirimkan ke alamat tujuan Anda, melainkan Anda harus mengambil langsung paket di store kami.
Berikut panduan Order and Collect:
- Anda melakukan pembelanjaan online terlebih dahulu melalui website kami di www.decathlon.co.id
- Pilih metode pengiriman Order and Collect dan pilih toko yang hendak Anda datangi (Alam Sutera / Bekasi / Mall Taman Anggrek / Mall of Indonesia)
- Lanjut ke pembayaran dan pilih metode yang Anda inginkan
- Anda bisa mengambil langsung paket Anda di toko kami dalam waktu minimal 3 jam setelah transaksi*
*Mohon perhatiannya kami memiliki cut off untuk proses transaksi Order and Collect yaitu pukul 15:00 WIB setiap harinya, maka jika ingin mengambil paket di hari yang sama dengan tanggal pemesanan mohon menyelesaikannya sebelum waktu yang ditentukan.
Prosedur pengambilan Order and Collect:
- Datang langsung ke toko kami sesuai dengan yang Anda pilih saat pemesanan (Alam Sutera / Bekasi / Mall Taman Anggrek / Mall of Indonesia).
- Datangi bagian resepsionis dan sertakan informasi berupa nomor ORDER ID Anda (contoh: 136389)
- Isi data pada formulir pengambilan barang
- Bawa pulang paket Anda :)
Produk
Produk kami di buat menurut passion brands masing-masing. Berikut produk-produk yang kami jual:
- BTWin : MTB All mountain, MTB Cross Country, dan MTB Sport Trail, dan Sepeda anak
- Quechua : Mendaki, dan Trekking
- Kalenji : Jogging, Road running, Trail, Atletik, dan Orientaring
- Domyos : Fitness, Yoga, Pilates, Cross Training, Balet, Senam, Toning, Trampolin, dan Dance
- Tribord : Berlayar, Dinghy, dan Kayak
- Oxelo : Papan seluncur, Longboard, Waveboard, Sepatu roda, Roller, Sekuter, dan skateboard
- Kipsta : Futsal, Voli, Voli pantai, Rugby, Baseball, Bola tangan, Hoki, dan Sepak bola.
- Tarmak : Basket
- Artengo : Bulu tangkis, Squash, Tennis, dan Tenis Meja
- Nabaiji : Aquafitness, Gym air, Polo Air, dan Renang
- Geologic : Memanah, Dart, Biliard, dan Bola Petang
- Simond : Memanjat dan mendaki
- NewFeel : Berjalan
- Inesis : Golf
- Solognac : Berburu
- Fouganza : Berkuda
- Rockrider : Bersepeda gunung
- Olaian : Body board, Boomerang, Frisbee, dan Berselancar
- Aptonia : Triathlon, dan Alat untuk memijat
- Caperlan : Memancing dan Pole fishing
- Forclaz : Kemping
- Wedze : Ski
- Subea : Menyelam, Scuba diving, Snorkeling
- Outshock : Judo, Aikido, Taekwondo, dan Tinju
- Orao : Layang-layang dan paralayang
- Itiwit : Windsurf
- Sandever : Tennis Pantai
- Radbug : Bodyboard
- Canaveral : Darts
- Imviso : Futsal
- Korok : Hoki Outdoor
- Nyamba : Pilates
- Atorka : Handball
- Geonaute : Orientering
- Evadict : Lari Trail
- Offload : Rugby
- Opfeel : Squash
- Pongori : Table Tennis
- Copaya: Bola Voli Pantai
- Allsix : Bola Voli
- Watko : Polo Air
Anda dapat klik "Hubungi saya/Notify Me", kami akan menghubungi Anda jika barang yang Anda inginkan sudah tersedia
Semua produk yang kami jual yaitu produk yang dibuat asli dari Decathlon sesuai dengan masing-masing passion brand.
Informasi Toko
Untuk saat ini di Indonesia kami sudah memiliki delapan (8) toko:
- Decathlon Alam Sutera
Jl. Jalur Sutera Boulevard No.Kav. 49, Kunciran, Kota Tangerang, Banten 15144
Tel : +62 817-0021-708 - Decathlon Summarecon Bekasi
Jl. Bulevar Ahmad Yani, Harapan Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17143
Tel : +62 817-4848-807 - Decathlon Mall Taman Anggrek
Jl. Letjen S. Parman Kav. 21, Mal Taman Anggrek L1, C01, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Tel : +62 817-5257-305 - Decathlon Mall of Indonesia
Mall of Indonesia lantai 1, Jl. Boulevard Bar. Raya No.12, RT.18/RW.19, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Tel: +62 817-771-157 - Decathlon Kota Kasablanka
Mall Kota Kasablanka Lantai 2 (dua, Jl. Raya Casablanca Raya No.Kav 88, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870, Indonesia
Tel: +62 817-0812-738 - Decathlon Pondok Indah
1, Jl. Metro Pondok Indah Blk. BB No.3, RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310, Indonesia
Tel: +62 817-0222-369 - Decathlon Pakuwon Mall Jogja
Pakuwon Mall Jogja, Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
- Decathlon Pakuwon Mall Surabaya
Pakuwon Mall, Babatan, Kec. Wiyung, Kota SBY, Jawa Timur 60213, Indonesia
Jam operasional toko:
Setiap hari, senin - minggu termasuk hari libur nasional
Pukul 10:00 - 21:00 WIB
Pesanan
Setelah menyelesaikan pembayaran, maka selanjutnya tim E-Commerce akan memproses pesanan Anda.
Sekarang Anda bisa melacak status pemesanan Anda melalui website www.decathlon.co.id lalu pilih pada bagian "My Account"
Mohon perhatiannya bahwa proses ini akan memakan waktu maksimal 12 jam setelah pemesanan telah dikonfirmasi, lalu Anda akan mendapatkan Email konfirmasi status pesanan.
Apabila telah melampaui waktu tersebut, Anda bisa menghubungi tim E-Commerce di : +62 817-0771-721 (whatsapp only)
Berikut prosedur pemesanan online:
- Buka website kami di www.decathlon.co.id
- Login akun website Anda dengan mencantumkan alamat email Anda beserta passwordnya. Apabila Anda belum memiliki akun website kami, Anda dapat membuat akun dengan cara mengklik "buat akun" di laman tersebut.
- Anda dapat mencari produk yang ingin Anda belanjakan dengan mencari di mesin pencarian atau mengklik menu di sebelah kiri atas laman website kami.
- Klik "Tambahkan ke keranjang belanja". Apabila Anda ingin menambahkan produk yang ingin Anda belanjakan, Anda dapat mengklik "lanjut belanja" dan apabila Anda ingin langsung melakukan pembayaran, Anda dapat mengklik "lanjut ke pembayaran".
- Pada bagian alamat, pastikan Anda telah mencantumkan alamat dan kode posnya secara tepat. Apabila Anda ingin mengubah alamat pengiriman Anda, Anda dapat mengklik memperbaharui di laman tersebut.
- Pilih opsi pengiriman yang Anda inginkan dan pastikan untuk melihat keterangannya terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman dan klik terms and condition.
- Apabila sudah selesai melakukan pemesanan, Anda dapat klik "Confirm My Order", lalu klik MIDTRANS* dan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan serta pastikan Anda langsung melakukan pembayaran**
*MIDTRANS
- Bank Transfer (BCA, Mandiri, BNI, Permata dan lainnya)
- Kartu Kredit
- Gopay, Shopeepay, QRIS
- Indomaret (min pembelanjaan Rp 100,000,-)
**Batas waktu pembayaran setelah mendapat kode virtual yaitu 24 jam.
Untuk Bank Transfer dan Convenience Store, mohon klik "get payment code", dan lakukan pembayaran :)
Mohon maaf, kami tidak dapat menerima pesanan melalui telepon atau WhatsApp.
Pesanan harus online melalui website dengan akun yang valid untuk memudahkan pelacakan.
Total waktu pengiriman termasuk waktu pemrosesan gudang dan pengiriman ke rumah oleh operator kami.
Setelah semua barang pesanan Anda masuk di keranjang, Anda akan melihat perkiraan tanggal pengiriman tepat di bawah metode pengiriman yang Anda pilih.
Tanggal pengiriman didasarkan pada tanggal pengiriman produk dengan waktu pengiriman terlama.
Setelah produk Anda dikirim, Anda akan menerima email konfirmasi otomatis dan tidak lama setelah itu Anda dapat melacak pesanan Anda.
Hal ini bisa terjadi dikarenakan barang yang hendak Anda pesan sedang tidak tersedia.
Silahkan hubungi tim E-commerce: +62 817-0771-721 (whatsapp only)
atau Email ke: [email protected] untuk menyelesaikan masalah ini.
Kami tidak memiliki bisnis model tersebut, serta tidak menyediakan harga penawaran dalam pembelian banyak.
Jika Anda ingin melihat atau membeli barang kami, Anda bisa langsung mengunjungi store kami atau melalui website kami.
Hal ini bisa terjadi karena alamat tujuan Anda berada di luar jangkauan pengiriman kami.
Jangan khawatir! Kami akan membantu Anda.
Mohon sebutkan alamat tujuan pengiriman beserta dengan Kode Pos Anda.
Hubungi kami melalui:
Team E-Commerce: +62 817-0771-721 (whatsapp only) atau
Email ke: [email protected]
Pembayaran
Apabila Anda sudah mendapatkan kode verikasi, Anda tidak dapat mengganti metode pembayarannya.
Jika Anda kembali ke halaman sebelumnya dan mengganti metode pembayaran, maka keranjang belanja anda akan terhapus dan harus membuat order baru lagi.
Tetapi jika Anda belum mendapatkan kode verifikasi, Anda bisa melakukan pemesanan ulang.
Sudah memilih produk yang Anda inginkan? Satu langkah lagi untuk menyelesaikan pemesanan Anda.
Selesaikan pembayaran dengan memilih MIDTRANS sebagai payment gateaway, lalu pilih transaksi menggunakan:
- Kartu Kredit
- BCA, Bank Permata, BNI, Mandiri
- Bank transfer (ATM Bersama, Prima, Alto)
- Gopay, Shopeepay, QRIS
- Indomaret, Alfamart
Waktu tenggang pembayaran menggunakan:
- Indomaret, Bank transfer: 24 jam
- Gopay, Shopeepay, QRIS : 15 menit
Jika Anda sudah melewati waktu tenggang dan ingin tetap melanjutkan pembelanjaan, Anda harus melakukan pemesanan ulang.
Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pembayaran gagal:
- Kode pembayaran/virtual account number Anda sudah kadaluarsa (melebihi 24 jam)
- Saldo/limit tidak mencukupi
Silahkan hubungi kami melalui:
Telepon: +62 817-0771-721 (whatsapp only) atau
Email ke: [email protected]
Pengembalian Dana & Penukaran
Jika Anda adalah member Decathlon dan pengguna online melalui website, kami mengizinkan hingga seumur hidup untuk mengembalikan atau menukarkan item Anda dalam kasus-kasus berikut:
Pembelanjaan di Toko (offline)
- Jika Anda memiliki barang yang tidak sesuai warna dan ukuran (belum digunakan dan dalam kemasan aslinya).
Anda dapat menukarkan item dengan harga yang sama. Harap perhatikan bahwa tidak diperbolehkan untuk menukarkan lebih dari 10 item per transaksi. - Jika produk yang digunakan tidak memuaskan untuk latihan olahraga yang dimaksudkan.
Harap dicatat bahwa kami tidak akan menerima:- Produk rusak dengan sengaja atau tidak dirawat dengan benar.
- Pakaian dalam.
Silahkan mengikuti langkah berikut:
- Bawa serta barang dan struk bukti pembelian Anda ke toko kami
- Silahkan datangi area Welcome Desk dan kami akan memproses penukaran barang Anda
Berdasarkan penilaian kami (kondisi produk/ frekuensi penggunaan), tim kami memiliki hak untuk menerima atau menolak penukaran barang / pengembalian dana. Dalam kasus pengembalian,kami akan memilih solusi yang disesuaikan (perbaikan, pertukaran). Dalam kedua kasus tersebut, Anda harus memberikan bukti pembelian (tanda terima).
Pembelanjaan di Website (online)
Jika Anda melakukan pembelanjaan melalui website, ikuti langkah-langkah berikut:
- Hubungi Team E-Commerce kami di +62 817-0771-721 (whatsapp only)
- Kemas item yang ingin Anda retur.
- Dalam paket, mohon untuk melampirkan bukti struk pembelanjaan. Jika tidak, maka kami tidak dapat melanjutkan penukaran barang/ pengembalian uang.
- Untuk mempermudah Anda dapat memberikan informasi mengenai item yang ingin Anda tukar (nama, size dan warna barang) dan alasan pengembalian barang.
Silakan kirim paket ke:
DECATHLON MAL TAMAN ANGGREK
Jl. Jalan Letjen S. Parman Kav. 21, Mal Taman Anggrek L1, C01 (Sebelah Bakmi GM).
RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan
Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440 .
Terkait dengan biaya retur barang, kami tidak menanggung dalam kasus:
Kesalahan bukan dari pihak kami (barang dikirim sesuai dengan pesanan).
Mohon perhatiannya bahwa proses pengembalian dana Anda yaitu 2 hari kerja setelah pengisian formulir.
Jika Anda adalah member Decathlon dan pengguna online melalui website, kami mengizinkan hingga seumur hidup untuk mengembalikan item Anda dalam kasus-kasus berikut:
Pembelanjaan di Toko (offline)
Jika Anda memiliki barang yang tidak sesuai warna dan ukuran (belum digunakan dan dalam kemasan aslinya).
Harap perhatikan bahwa tidak diperbolehkan untuk menukarkan lebih dari 10 item per transaksi.
- Bawa serta barang dan struk bukti pembelian Anda ke toko kami
- Silahkan datangi area Welcome Desk dan kami akan memproses pengembalian dana Anda dengan Tunai
Pembelanjaan di Website (online)
Ketika Anda belanja dan sudah melakukan pembayaran dengan sukses tetapi ada beberapa barang yang ternyata sedang tidak tersedia.
Jangan khawatir! Kami akan langsung menghubungi dan menjelaskan kepada Anda terkait masalah ini.
Jika Anda tetap ingin refund, kami akan mengirimkan formulir refund ke Email Anda.
Mohon pengertiannya bahwa proses pengembalian dana Anda akan membutuhkan 7 - 14 hari kerja terhitung sejak Anda mengisi formulir pengembalian dana.
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
Telepon: +62 817-0771-721 (whatsapp only) atau
Email ke: [email protected] untuk menyelesaikan masalah ini.
Salah mengambil ukuran atau warna?
Tidak perlu khawatir! Dengan senang hati kami akan menukarnya secara gratis, seumur hidup!*
Untuk informasi lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku, klik disini.
Karir
Bagi Anda yang memiliki passion pada olahraga dan ingin bergabung bersama kami, temukan kami melalui:
- Instagram @Decathlon.Indonesia dengan cara buka kolom "RECRUITMENT" pada bagian Highlight Stories.
- Atau kirimkan langsung cv Anda melalui Email: [email protected]
So, if you too want to combine your passion for sport with a rich and fulfilling career, then join us!