Di Decathlon, inovasi meruâkan inti dari proyek kami

Strategi tersebut memiliki 2 tujuan utama:

1)“Berinovasi secara pintar” karena, pertama dan terutama, kami ingin membuat olahraga lebih mudah bagi orang-orang yang menggunakan produk kami. Kami menempatkan pengguna di pusat pendekatan kami dan fokus kepada inovasi penggunaan. Mendengarkan dan mengobservasi orang berolahraga, di pusat Penelitian dan Pengembangan, laboratorium kami, bagaimana asisten penjual, manajer produk, desainer atau insinyur membayangkan produk di masa depan – produk yang lebih praktis, nyaman, dapat dinikmati dan aman bagi pengguna.

Tenda “2seconds” adalah contoh sempurna. Tim desain Quechua merevolusi olahraga gunung dengan memenuhi impian para pendaki dengan cepat, sederhana, intuitif, sistem melempar instan. Dan kisah ini tetap berjalan setelah beberapa tahun.   

2) Kami juga ingin berinovasi untuk kepentingan semua orang, di semua kategori produk, tidak hanya pada produk yang mahal dan canggih. Tujuan kami adalah inovasi-inovasi kami dapat diakses oleh semua pelanggan dan pengguna di seluruh dunia karena harganya yang rendah.

Kami berbagi semua keahlian ini selama Innovation Awards oleh Decathlon. Setiap tahun, acara tersebut merupakan kesempatan yang unik bagi karyawan untuk merasakan semangat berinovasi yang mendorong kami semua, untuk menemukan produk yang luar biasa cerdas yang akan segera hadir di toko-toko Decathlon dan online.

Innovation Awards 2015 - Para Pemenang

Penelotian dan Pengembangan

Decathlon berniat untuk mengusulkan dan menciptakan produk berperfoma tinggi, produk inovatif yang dirancang untuk kenyamanan pelaku olahraga. Pusat penelitian Decathlon, divisi industry, merek dan Departemen Desain bekerja tiap hari untuk memberikan solusi terbaik bagi para pelaku olahraga dari semua keahlian. Decathlon menjaga janji ini setiap hari dengan mengontrol tiap tahap dari proses pembuatan produk: mendengarkan pelanggan, menganalisa pergerakan tubuh manusia dan mencari tahu komponen-komponen terbaik.

Dari hari pertama peniliti kami dipekerjakan pada tahun 1990 hingga hari ini, peningkatan yang signifikan dalam investasi pada R&D jelas menggambarkan pentingnya bagi Decathlon. Pada bagian hulu, Decathlon SportsLab melaksanakan program penelitian bagi kebutuhan pelaku olahraga. Pada bagian hilir, Decathlon SportsLab juga mengecek keseimbangan teknis antara tawaran dari merek dan harapan dari pengguna. Decathlon SportsLab menyebarkan sumber daya agar mampu melaksanakan 5 langkah penting bagi pendekatan ilmiah (Observasi, mengerti, membayangkan, bereksperimen dan mengecek):  

- Lebih dari 50 peneliti.
- Jaringan laboratorium ilmiah di seluruh dunia, organisasi penelitian, universitas dan mitra industri.

Rata-rata organisasi tersebut memungkinkan tim kami untuk mendaftarkan 40 paten tiap tahun.

KARYA DECATHLON

Ide ada dimana-mana. Bagaimana caranya membuat mereka menjadi nyata ?

Siapa yang lebih mengetahui apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan permainan para pelaku olahraga selain mereka sendiri ? Sadari penuh bahwa mereka memiliki ekspektasi dan ide inovasi, kami mewadahi mereka dengan decathloncreation.com, satu website yang didedikasikan untuk penciptaan produk baru.

Pelaku olahraga berperan aktif dalam meningkatkan permainan mereka.

Siapapun dapat mengemukakan gagasan dan berpartisipasi dalam proyek-proyek yang diajukan oleh komunitas.

Pada setiap tahap dari proses kreatif – mulai dari mendefinisikan fungsi-fungsi hingga memilih material atau warna dan memilih sebuah nama dan bahkan harga – pengguna dapat mengajukan proposalnya, berinteraksi dan memberikan opini mereka.

Tentu saja, tindakan semua orang akan dipertimbangkan.


Show results for