Sembunyikan filter
Filters 0
Sort by :
Filters 0

JUAL PERALATAN HIKING & TREKKING TERLENGKAP DENGAN KUALITAS TERBAIK

Dalam kegiatan hiking & trekking, perlengkapan yang berkualitas sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Anda selama perjalanan. Decathlon Indonesia menawarkan berbagai macam peralatan hiking & trekking terlengkap dengan kualitas terbaik, di antaranya: Alas Kaki, Pakaian, dan berbagai Perlengkapan Hiking & Trekking lainnya.

Kami menyediakan berbagai macam perlengkapan hiking & trekking, mulai dari sepatu hiking yang nyaman dan aman dipakai, tas yang kuat dan tahan lama, hingga perlengkapan pendukung seperti pakaian dan topi untuk hiking & trekking yang dapat membuat perjalanan hiking & trekking Anda semakin nyaman. Semua produk yang kami jual adalah produk berkualitas tinggi dari merek-merek terkenal dan terpercaya. Kami juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan terbaik, mulai dari konsultasi produk hingga garansi setelah pembelian Anda

Jangan ragu untuk memilih Decathlon Indonesia sebagai toko perlengkapan hiking & trekking terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Mengenal Perbedaan Hiking dan Trekking

Pengertian dari istilah Hiking dan trekking adalah kegiatan rekreasiĀ menjelajahi alam dengan berjalan kaki. Banyak yang menganggapnya sebagai kegiatan akhir pekan. Selain menyehatkan karena melibatkan seluruh tubuh untuk bergerak ketika melakukan kegiatan hiking maupun trekking.

Namun, masih banyak orang yang mengira bahwaĀ Ā hiking dan trekking merupakan kegiatan yang sama. Nyatanya, terdapat beberapa perbedaan antara hiking dan trekking. Berikut beberapa penjelasan mengenai perbedaan trekking dan hiking!

  1. Tingkat Kesulitan

    Hiking dan Trekking memiliki perbedaan sangat jelas. Jika dilihat dari tingkat kesulitannya,Ā hiking cenderung terbilang lebih mudah apabila dibandingkan dengan trekking. Hiking biasanya diperuntukkan untuk pemula karena jalur/medan yang berbeda dan cenderung lebih mudah dibandingkanĀ trekking. Selain itu, lamanya waktu perjalanan pada hiking cenderung lebih singkat.Ā Trekking memerlukan perencanaan yang ekstensif dan trekking seringkali membutuhkan latihan fisik untuk meningkatkan kekuatan mental dan fisik.

  1. Medan/Jalur

    Apabila dilihat dari Ā ruteĀ yang ditempuh, trekking cenderung memiliki rute yang lebih sulit dan panjang.Ā Selain itu, jalur pada kegiatan trekking tidak selalu terdapat jalan setapak yang dapat dilalui oleh manusia dan sulit diikuti oleh pejalan kaki umumnya. Berbeda dengan hiking, jalur trekking biasanya dilakukan di gunung seperti Gunung Rinjani dan memerlukan kemampuan bertahan hidup yang lebih dibandingkan dengan jalur hiking karena mengharuskan Anda untuk mencari jalan Anda sendiri di tengah hutan.

  1. Perlengkapan

    MengingatĀ pendakian trekking memiliki jalur yang lebih sulit dan menantang, maka sudah pasti perlengkapan yang dibutuhkan akan lebih banyak dibandingkan denganĀ hiking. Lamanya waktu yang dapat ditempuh ketika trekking membuat Anda harus membawa perlengkapan yang cukup.

  1. Waktu

    Perbedaan yang mendasar dari hiking dan trekking adalah durasinya. Pada umumnya, kegiatan trekking berlangsung di medan yang lumayan terjam dan biasanya memakanĀ durasi waktu lebih lama dibandingkan denganĀ hiking.Ā 

Tips memaksimalkan aktivitas Hiking & Trekking

Hiking dan trekking adalah aktivitas olahraga outdoor populer yang menarik bagi para pencari petualangan. Namun, untuk merasakan pengalamanĀ hiking & trekking yang menyenangkan, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Melakukan Riset lokasi: Sebelum Anda melakukan aktivitas ini, penting untuk mengetahui jalur yang dilewati dan hindari jalur yang jarang dilalui orang. Jalan setapak terkadang menantang dikarenakan faktor jalan rusak atau jalan ditutup dan hampir setiap Trekker pasti pernah mengalami hal ini.
  1. Berlatih Sebelum Mendaki: Hiking & Trekking merupakan aktivitas fisik yang memerlukan tubuh yang bugar dan kondisi fisik yang baik. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk berada dalam kondisi tubuh yang baik sebelum anda melakukan pendakian. Anda dapat melatih dengan latihan fisik yang lebih intens khususnya untuk membangun kekuatan di paha.
  1. Memilih Pakaian yang Tepat: Memilih Pakaian yang Tepat: Penting untuk memperhatikan pakaian dan perlengkapan yang Anda kenakan ketika melakukan kegiatan hiking & trekking. Gunakan pakaian yang cepat menyerap keringat dan sepatu yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan topi dan kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari
  1. Membawa Perlengkapan yang Tepat: Membawa perlengkapan yang tepat dapat membantu dan memudahkan Anda selama perjalanan hiking & trekking. Trekker perlu menyiapkan ransel dan membawa makanan dan air,Ā  perlengkapan seperti Peta, Kompas,Headlamp, Tongkat, obat nyamuk.
  1. Membuang Sampah pada Tempatnya: Saat Anda melakukan perjalanan di alam, penting untuk menghormati lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Simpan sampah Anda selama perjalanan untuk dibuang di pos pendakian.